Atletico Madrid Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Final Liga Champion 2018

www bola88 com

Namun mereka tidak bakal menggunakan Vicente Calderon, stadion yang selama ini sudah menjadi kandang ATM. Atletico bakal mengajukan La Peineta, stadion baru yang pengerjaannya sudah dilakukan sejak 2013, dan bakal rampung pada musim depan.
Menjadi finalis Liga Champion 2014 dan 2016 tanpa memenangi gelarnya, memberikan nyeri tersendiri bagi Atletico Madrid. Tetapi tim ini belum berhenti berharap. Mereka mungkin berpikir peruntungan bakal berubah, andai ATM tampil di kandang sendiri di final kompetisi paling elite Eropa tersebut. Saat ini, Atletico sudah melakukan pembicaraan khusus dengan petinggi UEFA untuk hal tersebut.
Stadion baru Atletico Madrid, yang nama resminya Stadion Olimpiade tetapi lebih sering disebut La Peineta, saat ini masih dalam proses pengerjaan. Rencananya, proyek stadion ini bakal rampung pada awal musim 2017-2018 mendatang. Melihat jadwal tersebut, Atletico berani mengajukan La Peineta sebagai calon tuan rumah final Liga Champions 2018, jika tidak, mundur pada 2019.

Atletico Madrid cukup yakin dengan peluang mereka. Pasalnya, La Peineta disebut-sebut bakal menjadi salah satu stadion paling modern di Eropa. Selain itu, kapasitasnya juga sangat memadai. Vicente Calderon, kandang Atletico saat ini cuma muat menampung 55.000 penonton. Sementara La Peineta memiliki kapasitas lebih dari 70.000 orang. Poin plus lain, La Peineta sangat mudah diakses oleh siapa pun karena terletak di ibukota Spanyol.
La Peineta sendiri bisa menjadi alternatif penyelenggara final Copa del Rey. Dalam tahun-tahun belakangan, venue final Copa del Rey kerap jadi masalah tersendiri. Terutama karena Real Madrid yang memiliki stadion terbesar di ibukota, Santiago Bernabeu, enggan menyerahkan stadion tersebut untuk laga final. Pasalnya, Barcelona sang rival abadi kerap lolos ke partai puncak. Madrid tidak ingin Barca berpesta di stadion keramat mereka.

chiphunters.com www bola88 com Sumber: Sidomi