Barcelona Juara Liga Spanyol Musim Ini? Sejarah Berkata: Mustahil!

Memang tercatat dua kali Barca membalikkan situasi dalam kondisi lebih buruk daripada musim ini. Namun, jarak enam angka yang sudah tercipta sejak jornada 14, terlalu jauh untuk disalip oleh klub Catalan.
Hasil seri 1-1 melawan Real Madrid di El Clasico pada Sabtu (3/12) lalu membatalkan mimpi Barcelona. Berharap bisa memotong jarak hingga tiga poin, nyatanya tidak ada yang berubah. Lionel Messi dan kolega tetap jauh tertinggal dari Madrid, setara dengan dua kemenangan. Segalanya makin berat untuk pasukan Luis Enrique karena sejarah tidak bersahabat dengan mereka.
Pada musim 1991/1992, di era Johan Cruyff, Barcelona secara ajaib mampu juara Liga Spanyol. Ketika itu mereka sempat tertinggal delapan angka dari sang rival abadi. Namun musim tersebut, kemenangan masih dihitung dengan dua angka, tidak tiga seperti saat ini.
Sementara itu, di musim 1998-1999 kala ditangani sesama pelatih Belanda, Louis Van Gaal, Barca juga menciptakan sensasi. Setelah 14 pekan, klub Catalan tertinggal sembilan poin dari kuda hitam Real Mallorca. Namun, pada akhirnya, Barca yang tersenyum dengan memboyong gelar La Liga.

Hanya, sejak diterapkannya sistem tiga poin untuk kemenangan, Barcelona tak pernah bisa memangkas jarak enam poin untuk bisa jadi kampiun. Satu-satunya yang bisa diharapkan klub Catalan adalah, meniru langkah yang dilakukan Real Madrid pada musim 2006-2007. Ketika itu, Los Blancos tertinggal enam poin dari Barca sampai 14 pekan tersisa. Di ujung kompetisi, Madridlah yang menjadi juara.
Tidak boleh dilupakan pula musim lalu, ketika Real Madrid tertinggal 12 poin dari Barcelona pada bulan Februari. Memang pada akhirnya, Barca yang juara. Tapi kala itu Los Blancos bisa memperpendek selisih jadi satu angka saja di klasemen akhir. Sebagai catatan, Barca saat ini tidak bisa menyalip Madrid dengan tangan sendiri. Mereka butuh bantuan tim lain; seperti ketika mereka sendiri terjatuh dalam empat laga beruntun di musim 2015/2016.

chiphunters.com Tips dan Berita Seputar Betting Dunia Bola Terbaik Sumber: Sidomi