Carli Lloyd Pemain Terbaik Wanita 2016, Kalahkan Sang Legenda Marta

Pemain Amerika Serikat tersebut sukses mengalahkan dua pesaing utama, yaitu sang legenda Marta yang sudah memenangi gelar ini lima kali, dan Melanie Behringer, pemain penting bagi Jerman. Dengan demikian, Lloyd mempertahankan gelar yang didapatkannya tahun lalu.
Tahun 2015, Carli Lloyd meraih gelar Pemain Terbaik Wanita dalam Gala FIFA. Ketika itu ia unggul dari Celia Sasic (Jerman) dan Aya Miyama (Jepang). Tahun ini pesaing berganti, tapi pemenang tetap sama. Lloyd memang tidak mampu membantu Amerika Serikat meraih kejayaan di Olimpiade Rio 2016. Namun 17 golnya yang dicetak sepanjang tahun untuk Houston Dash adalah hal istimewa.
Lloyd, yang kini menyamai catatan Mia Hamm, sebagai pemain Amerika Serikat yang sudah meraih gelar terbaik FIFA dua kali, mengaku cukup terkejut dengan penobatannya tahun ini. Dalam pidatonya, Lloyd menuturkan, Jujur saya tidak mengharapkan (gelar) ini. Jerman melakukan perjalanan fantastis di Olimpiade 2016 (sehingga Behringer pantas juara), dan Marta juga, mereka berdua sangat layak memperoleh penghargaan ini.

Saya tidak akan berada di sini tanpa rekan setim. Saya ingin berterima kasih kepada merek, juga staf pelatih, yang membantu saya mengembangkan permainan hinggg saat ini. Saya ingin terus menjadi lebih baik.
Sekali lagi terima kasih untuk rekan satu tim. Mereka mendorong saya setiap hari (untuk lebih baik), saya tidak akan berdiri di sini tanpa mereka. Terima kasih juga kepada FIFA, (semua ini adalah) perjalanan luar biasa, dan Brian, suami saya, terima kasih atas dukunganmu yang tak mengenal syarat.
Hingga saat ini, rekor gelar Pemain Terbaik Dunia kategori wanita masih dipegang oleh Marta. Pemain Brazil tersebut meraih total lima gelar yang didapatkan dalam lima tahun beruntun seka 2006. Setelahnya ada nama Birgit Pinz (Jerman) dengan tiga gelar, disusul Mia Hamm dan Carli Lloyd.

chiphunters.com prediksi togel Sumber: Sidomi