Chelsea Gemilang, Conte Puji Hazard

Pelatih Chelsea Antonio Conte meyakini bahwa keberhasilan The Blues menembus peringkat atas Premier League tak lepas dari performa menawan yang ditunjukkan Eden Hazard.
Hingga pekan ke-11, The Blues duduk di posisi ketiga klasemen sementara dan berpeluang naik ke puncak jika berhasil menang atas Middlesbrough dalam laga Minggu (20/11) hari ini.
Hazard terpilih sebagai pemain terbaik Premier League bulan Oktober 2016. Anggota Timnas Belgia ini sudah mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan Chelsea – lebih banyak satu gol dari semua gol yang disarangkannya sepanjang musim 2015/16 lalu.
Keputusan Conte untuk mengadopsi formasi 3-4-3 membuat Hazard bisa bergerak lebih bebas sekaligus lebih mendukung kinerja Diego Costa yang berfungsi sebagai target man di lini depan Chelsea.
“Saya senang melihat para pemain saya selalu terlibat dalam proyek yaitu ide-ide saya mengenai sepakbola saat mereka bermain. Anda bisa melihat Eden selalu terlibat dalam pertandingan. Dia selalu bersemangat dalam pertandingan dan menjadi titik vokal bagi teman-temannya. Saya pikir dia tampil fantastis. Dia sangat bagus bagi kami, melihat Eden yang selalu dalam kondisi tersebut. Saat Anda ingin mengoperkan bola, dia selalu ada di posisi yang tepat. Sangat penting untuk terlibat sepanjang pertandingan,” kata Conte.
“Saat kami menguasai bola, Anda bisa melihat kalau dia memiliki kebebasan tapi dia juga memahami peranan dari pemain lain serta dua striker lainnya, Costa dan Pedro. Untuk alasan ini saya merotasi ketiga striker. Lalu saya berpikir ini adalah sistem di mana Eden bekerja keras tanpa bola, tapi dalam posisi (yang lebih menyerang) dibanding sebelumnya. Dan itu lebih baik untuknya. Bagi Willian, Pedro serta Diego.”

Yudo Dahono/YUD
ESPN FC

chiphunters.com www bola88 com Sumber: BeritaSatu