Claudio Ranieri Diminta Bawa Italia Juara Piala Dunia

www bola88 com

Tak terkecuali mereka dari jajaran pengurus Timnas Italia yang kini berharap bahwa suatu hari nanti Ranieri mau melatih negaranya dan membawanya menjuarai Piala Dunia, seperti yang dilakukan Marcelo Lippi pada 2006 lalu.
Adalah Presiden FIGC, Carlo Tavecchio, yang menyampaikan harapan tersebut. Sang presiden berharap bahwa Ranieri masih mau melatih Italia sebelum memutuskan pensiun nanti dan membawa Azzurri melatih gelar Piala Dunia kelimanya sepanjang sejarah.
Namun Ranieri sendiri sudah dipastikan tidak akan masuk dalam kandidat pelatih baru Italia untuk menggantikan Antonio Conte pasca Euro 2016 nanti. Maka jika memang ingin melantik Ranieri, Italia harus menunggu pada momen berikutnya dan tentu saja dengan seizin dari Ranieri sendiri yang kini sudah berusia 64 tahun.
Saya berharap Claudio bisa memenangi Piala Dunia bersama Italia, itu akan menjadi hal terhebat. Di Italia, skala kesuksesan Claudio adalah hal yang unik. Itu berarti kami bisa mengirim pelatih hebat ke luar negeri dengan kompetensi, komitmen, dan tugas yang ada. Semua fitur itu terdapat dalam diri Claudio saat ini, papar Tavecchio.
Saya berbicara dalam konteks yang abstrak, tentu saja. Claudio masih muda dan punya banyak waktu untuk timnya. Apakah kami berpikir untuk melantiknya menggantikan Conte? Saya rasa justru ia yang berpikir soal kami.
Ranieri sendiri sebelumnya sudah menyatakan bahwa ia ingin bertahan lama dan pensiun di Leicester. Namun jika nantinya kursi Timnas Italia lowong lagi dan banyak pihak yang memintanya mengabdi pada negara, entah apakah Ranieri masih kukuh dengan pendiriannya atau tidak.

chiphunters.com www bola88 com Sumber: Sidomi