Cristiano Ronaldo Harusnya Bangga Jadi Pemain Nomor 2, Cuma Kalah Dari Messi!

Demikian yang disebutkan oleh mantan pelatih Spanyol, Javier Clemente. Menurut Clemente, bagaimanapun, Messi lebih hebat daripada siapa pun di era ini. Oleh karenanya, tidak ada salahnya bagi CR7 mengakui kehebatan Si Nomor 10 Barcelona, karena sepakbola mengajarkan sportivitas.
Bicara siapa pemain terbaik dunia hanya akan membuat semua orang berdebat. Pasalnya, era ini memiliki Cristiano Ronaldo di satu sisi, dan Lionel Messi di sisi lain. Jika perhitungannya adalah Ballon dOr, maka Messi lebih unggul. Meskipun Ronaldo tahun ini memenangi Ballon dOr keempatnya, Messi masih tetap lebih banyak karena sudah punya lima Ballon dOr.
Bagi Javier Clemente, semuanya sudah terlalu jelas. Perdebatan tidak diperlukan lagi karena Lionel Messi ada di depan siapapun. Alasan Clemente cukup jelas, Messi melakukan hal-hal berbeda dan gabungan semua ini, mengangkatnya jadi urutan pertama. Tapi, bukan berarti pemain lain tidak hebat. Saya tidak tahu mengapa banyak orang marah karena hal ini (bahwa Messi lebih unggul daripada pemain manapun).
Soal Cristiano Ronaldo, Clemente menyebut, seharusnya bintang Real Madrid itu tidak perlu risau jika disebut cuma pemain nomor dua. Toh, hal itu juga tidak buruk. Sebaliknya Clemente justru meminta agar Ronaldo bangga, karena pada kenyataannya, cuma Lionel Messi yang lebih hebat daripada dirinya di dunia ini.

Jika Anda bukan pemain nomor satu, siapa yang peduli Anda adalah (pemain) nomor dua? Hal semacam ini di luar kendali Anda; (Anda tidak bisa menentukan) ada seseorang yang terlahir lebih baik daripada Anda.
Bukan berarti pula Cristiano Ronaldo tidak punya keunggulan. Clemente menyebutkan, Cristiano memiliki perut (kotak-kotak) yang lebih baik, tinggi badan, dan tandukan yang lebih baik. Ada hal yang membuat Cristiano lebih baik, tapi Messi mengalahkan dia dalam teknik, kemampuan dan visi, dan itulah yang terpenting.
Cristiano harus bahagia menjadi pemain terbaik kedua di dunia, karena tidak ada hal yang lebih mulia dalam olahraga kecuali mengakui kualitas rival Anda.

chiphunters.com angka keluar togel singapura Sumber: Sidomi