Derby Merseyside Bakal Berlangsung Ketat

Everton dan Liverpool akan menjalani Derby Merseyside di kandang Everton di Goodison Park pada hari Selasa dini hari pukul 03.00 WIB.
Liverpool berada di urutan kedua klasemen sementara dengan 34 poin dari 16 pertandingan. Chelsea masih di puncak klasemen dengan 43 poin dari 17 pertandingan. Sementara Everton, berada di papan tengah klasemen sementara dengan poin 23 dari 16 pertandingan.
Liverpool belum terkalahkan dalam 11 derby terakhir di liga dengan catatan empat menang dan seri tujuh kali. Terakhir kali Everton menang di Goodison Park adalah pada Oktober, 2010.
“Tujuan derby adalah memuaskan fan tapi kami harus tetap tenang dan mempersiapkan pertandingan. Rekor derby kami tidak terlalu bagus tetapi sekarang saatnya mengalahkan Liverpool,” kata Pelatih Everton, Ronald Koeman.
Sementara bagi pelatih Liverpool, Juergen Klopp, derby nanti adalah derby pertamanya di Goodison Park. Musim lalu Klopp berhasil membawa Liverpool menang saat derby di Anfield.
Menjelang pertandingan, Klopp mempersiapkan diri dengan cara menonton film Creed yang mengambil setting di Goodison Park.
“Derby adalah pertandingan yang sangat, sangat besar. Semua orang tahu betapa istimewanya derby Merseyside. Pertandingan nanti akan menjadi sebuah pertempuran,” kata Klopp.
Daniel Sturridge diperkirakan bisa kembali memperkuat Liverpool karena sudah mulai pulih dari cedera. Begitu pula dengan Emre Can dan Joel Matip.
Sementara Everton kehilangan Muhamed Besic, Matthew Pennington dan Yannick Bolasie. Kapten Phil Jagielka juga tidak bisa bermain karena mendapatkan kartu merah saat Everton menumbangkan Arsenal pekan lalu.
Berikut perkiraan susunan pemain:Everton (4-3-3): Stekelenburg; Baines, Williams, Funes-Mori, Coleman; Barkley, Gueye, Barry; Lennon, Lukaku, Valencia
Liverpool (4-3-3): Mignolet; Milner, Matip, Lovren, Clyne; Wijnaldum, Henderson, Lallana; Firmino, Origi, Mane

Faisal Maliki Baskoro/FMB
Sky Sports

chiphunters.com angka keluar togel singapura Sumber: BeritaSatu