Festival Sepak Bola Garuda Anak Nusantara 2017 Siap Digelar

Ini adalah turnamen sepakbola usia muda yang mempertandingkan klub-klub U8, U10, U12, dan U13. Diharapkan festival yang telah berlangsung sejak 2013 ini bisa seperti ajang sepakbola usia muda bertaraf internasional seperti HKFA Cup atau Gothia Cup.
Jadi, cita-citanya Indonesia punya Garuda Anak Nusantara. Bukan lagi kita bermain di Gothia Cup, tetapi mereka yang berada di luar negeri yang akan datang untuk berkompetisi di sini, harap Ketua Panitia Festival Garuda Anak Nusantara 2017, Endra Gunawan, di Jakarta beberapa waktu lalu.
Kami justru bercita-cita tidak mengirim pemain ke luar negeri, tapi mimpinya adalah agar pertandingan itu digelar di Indonesia, lanjutnya.
Kami bercita-cita semisal pertandingan seperti ini digelar di Indonesia, mungkin di Bali. Jadi tim-tim dari luar negeri akan datang ke sini untuk mengikuti turnamen yang kita selenggarakan, imbuh Endra Gunawan.
Festival Sepak Bola Garuda Anak Nusantara 2017 akan diikuti oleh 80 klub level SSB dan sekolah dasar dari Bandung, Semarang, Solo, Malang, Samarinda, Batam, Kediri, Cilegon, Jabodetabek, bahkan Malaysia.
Kalau kompetisi tentu tidak tepat sasarannya. Anak-anak itu orientasinya masih bermain, kata Endra Gunawan terkait format yang digunakan.
Kompetisi panjang berisiko di tengah-tengah akan tidak kompetitif karena mereka bosan dan memutuskan tidak datang kalau tidak punya peluang menang. Festival ini menjadi wadah menyalurkan keceriaan dan keriangan anak-anak dalam bermain sepak bola, tambahnya.
Festival Sepak Bola Garuda Anak Nusantara 2017 mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta diharapkan bisa mencetak bibit-bibiti unggul pesepakbola yang kelak berguna bagi tim nasional dan persepakbolaan Indonesia pada umumnya.

chiphunters.com prediksi togel Sumber: Sidomi