Hasil Liga Champions 23 November 2016: AS Monaco vs Tottenham 2-1

www bola88 com

Diwarnai kegagalan Radamel Falcao mengeksekusi penalti, tuan rumah tetap berhasil memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champion. Sebaliknya, skor Tottenham vs Monaco yang diukir oleh gol Djibril Sidibe dan Thomas Lemar, memusnahkan harapan tim tamu yang kini hanya bisa berhak mencari tiket ke Liga Europa.
Selesai sudah perjalanan Tottenham Hotspur di Liga Champion musim ini. Tidak ada keajaiban bagi tim tersebut, meski mereka sempat punya harapan ketika menahan imbang tuan rumah Monaco di Stade Louis II sepanjang paruh pertama. Spurs jauh dari kata baik dalam 45 menit awal. Namun, Monaco juga terkunci untuk menodai Hugo Lloris.
Satu-satunya kesempatan mutlak terjadi di menit 10, ketika Eric Dier menjatuhkan Fabinho di kotak terlarang. Monaco dihadiahi tendangan penalti. Sial, Radamel Falcao yang maju mengeksekusi hanya bisa menyaksikan tembakannya dipatahkan Lloris dengan jitu.

Kebekuan di babak pertama yang menyeret skor 0-0 ternyata tidak berlanjut. Bahkan Monaco kemudian mencetak gol cepat tiga menit setelah turun minum.Benjamin Mendy yang bergerak di sisi kiri mengacak-acak pertahanan Spurs, lantas mengirim umpan silang yang diselesaikan oleh Djibril Sidibe.
Tottenham tak menyerah di sana. Mereka cuma butuh dua menit untuk menyamakan kedudukan. Umpan panjang diterima Dele Alli di kotak penalti tuan rumah. Ia berhasil mengecoh Kamil Glik, tapi sang bek tidak mau repot-repot menghadang. Ia menarik lengan Alli, dan tidak ada hukuman yang lebih bagus daripada tendangan penalti.

Harry Kane memang tidak bisa mengecoh kiper tuan rumah, Danijel Subasic. Tetapi kekuatan tembakan yang kencang membuat gol tetap tercipta. Senyuman Tottenham terbuka, tetapi luntur hanya dalam sekejap. Serangan pertama Monaco setelah gol balasan itu, sudah cukup untuk membalikkan keadaan. Sidibe tidak mau hanya mencetak gol. Ia mengirim umpan silang yang diterima oleh Thomas Lemar. Tembakan datarnya mengecoh Lloris untuk kedudukan 2-1.
Di sinilah Tottenham selesai. Mereka harus menelan kekalahan ketiga. Sejatinya, Spurs masih bisa meraup tiga poin tambahan yang bisa membuat mereka sejajar dengan Bayer Leverkusen, andai tim itu kalah di partai pamungkas. Tapi rekor head to head tidak mengizinkan Spurs lolos ke 16 besar.

Gol: Djibril Sidibe 48, Thomas Lemar 53/ Harry Kane 52 penalti
AS Monaco (4-4-2): Subasic; Sidibe, Glik, Jemerson, Mendy; Bernardo Silva, Fabinho, Bakayoko, Lemar (Moutinho 81); Falcao, Germain (Carillo 77)
Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Trippier, Dier, Wimmer, Rose; Wanyama, Dembele (Eriksen 65); Alli, Winks (Sissoko 75), Son Heung-Min (Janssen 65); Kane.

chiphunters.com www bola88 com Sumber: Sidomi