Hasil Liga Europa Tadi Malam: Rostov vs MU 1-1, Setan Merah Batal Menang

www bola88 com

Sempat unggul oleh Henrikh Mkhitaryan, Setan Merah batal menang dalam lawatan mereka ke Rusia pada Jumat, 10 Maret 2017. Adalah gol Alexander Bukharov di awal babak kedua yang memaksakan skor Manchester United vs Rostov; sekaligus mengamankan muka tuan rumah di leg pertama 16 besar Liga Eropa 2017.
Manchester United menyusul Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, dan Bayern Munchen sebagai tim-tim elite Eropa yang gagal meraih kemenangan penuh di markas Rostov. Namun setidaknya pasukan Jose Mourinho memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka, plus cukup bermain imbang tanpa gol di leg kedua untuk menapak ke perempat final. Semua berkat Mhitaryan yang sempat cedera, dan terakhir kali tampil untuk MU di ajang yang sama, saat mengalahkan St Etienne.

Melihat jadwal yang ketat, dan duel kontra Chelsea akhir pekan nanti di FA Cup, Mourinho menyusun formasi dengan tiga bek sejajar. Nyatanya hal ini tidak menghalangi Rostov. Malahan tuan rumah yang punya peluang lebih dahulu dari gelandang mereka, Christian Noboa. Cuma bola dijinakkan kiper Sergio Romero dengan nyaman. Di tengah kondisi lapangan yang cukup mengenaskan, United berjuang untuk membuka peluang, dan akhirnya melenggang 10 menit jelang bubaran.
Ini adalah kesempatan emas pertama MU dalam laga ini; dan dituntaskan dengan maksimal. Umpan panjang diterima Marouane Fellaini yang mengirim bola cantik untuk Zlatan Ibrahimovic. Sang penyerang Swedia menyodorkan bola untuk Mkhitaryan yang dari jarak dekat membobol gawang tuan rumah. Gol apik untuk comeback mantan penyerang Dortmund.

Meski skor 0-1 merambat ke turun minum, Rostov sama sekali tidak menyerah. Umpan brilian Kalachev, diamannkan Alexander Bukharov dengan kontrol dada. Lalu ia menaklukkan Romero untuk menyamakan skor. Gol ini seperti membangkitkan Rostov dari tidur. Mereka menemukan celah di pertahanan MU dan dalam sisa pertandingan mengirim banyak ujian untuk tim tamu.
Tembakan Erokhin dan Kalachev masih di luar sasaran. Sementara MU terus saja kesulitan dengan kondisi lapangan yang tak sesuai harapan, tuan rumah nyaris mencetak gol di menit 87. Kapten Aleksandar Gatskan mengirim tembakan voli yang diblok oleh Romero untuk memastikan Manchester United pulang dengan skor 1-1. Melihat situasi ini, pekerjaan besar Manchester United belum usai.

Namun bagaimanapun, wakil Liga Inggris tetap unggulan di leg kedua nanti.
Gol: Alexander Bukharov 53/ Henrikh Mkhitaryan 35
Rostov (5-3-2): Medvedev; Kalachev, Mevlja, Navas, Granat (Terentyev 18), Kudryashov; Noboa, Gatskan, Kalachev, Erokhin, Poloz; Bukharov (Aznmoun 74).
Manchester United (3-5-2): Romero; Jones, Smalling, Rojo, Blind (Valencia 90 2); Fellaini, Herrera (Carrick 90 2); Young, Pogba, Mkhitaryan (Martial 68); Ibrahimovic.

chiphunters.com www bola88 com Sumber: Sidomi