Hasil Liga Italia Tadi Malam: Cagliari vs Juventus 0-2, Berkat Dua Gol Pipita

Skor Cagliari vs Juventus ini terjadi berkat dua gol dari Gonzalo Higuain pada masing-masing babak yang semakin memuluskan langkah pasukan Massimiliano Allegri di peringkat teratas.
SantElia bukan tempat yang memiliki sejarah buruk bagi Juve dan tidak heran jika mereka bisa langsung memberikan tekanan pada tuan rumah sejak awal pertandingan. Permainan keras pun juga terjadi di pertandingan ini dimana pada 15 menit pertama saja sudah ada dua kartu kuning bagi pemain Juve yang disusul dengan cederanya Chiellini dan digantikan oleh Rugani.
Gol pertama Juve sendiri lahir ketika pertandingan sudah berjalan 37 menit. Sebuah pergerakan bagus dari Gonzalo Higuain ditunjang dengan kejelian Marchisio dalam melepas umpan dan menjadi kombinasi yang mematikan untuk Cagliari. Dengan tenang, striker asal Argentina tersebut bisa menyarangkan bola ke gawang Rafael yang terlihat tak bisa berbuat banyak untuk mengamankan gawangnya.
Sial bagi Cagliari karena ketika babak kedua baru berjalan tiga menit, Gonzalo Higuain bisa menjebol gawang mereka untuk kali kedua. Tak banyak peluang sebenarnya yang bisa didapat Higuain di pertandingan ini namun ia memastikan bahwa ketika ia mendapatkannya, gol bisa tercipta. Dan itu pula yang terjadi di menit 48 ketika Higuain yang mendapatkan peluang keduanya sudah bisa membawa Juve unggul 0-2 lewat umpan Dybala.
Cagliari terlihat tak bisa berbuat banyak untuk sekedar membahayakan pertahanan Juve. Beberapa serangan yang mereka lakukan terlihat tak terencana dengan baik sehingga mudah saja bagi lini belakang Juve untuk menggagalkannya. Menjadi lebih buruk bagi Cagliari ketika Barella mendapatkan kartu kuning keduanya di menit 67 setelah ia melakukan pelanggaran pada Pjanic.
Tertinggal dua gol dan kehilangan satu pemain jelas bukan situasi yang ideal untuk melawan tim seperti Juve. Namun untungnya, pasukan Massimo Rastelli masih menunjukkan determinasi luar biasa sehingga Juve yang meski unggul jumlah pemain, tak bisa berbuat seenaknya saja di pertahanan tuan rumah. Tak ada tambahan gol yang tercipta dan Juve pulang dengan raihan tiga poin.
Data Pertandingan:
Cagliari 0-2 Juventus (Higuain 37, 48)

chiphunters.com www bola88 com Sumber: Sidomi