Henrikh Mkhitaryan Batal Gabung Liverpool Karena Jurgen Klopp!

Namun sayangnya, peluang itu musnah hanya karena rayuan maut Jurgen Klopp yang akhirnya bisa membajaknya dari incaran Liverpool dan membawanya ke Borussia Dortmund.
Saat itu performa brilian Mkhitaryan bersama Shakhtar Donetsk memang membuat banyak klub besar Eropa tertarik untuk meminangnya, dan salah satunya adalah Liverpool. Tapi kemudian sebuah keputusan menarik dibuat oleh pemain Timnas Armenia itu yang malah memilih berlabuh di Liga Jerman disaat ada beberapa klub dari Premier League yang ingin mendapatkan tenaganya.
Dikisahkan Mkhitaryan bahwa dalam kebimbangan memilih Liverpool atau yang lain, Klopp rela mempercepat masa liburannya demi bisa meyakinkannya untuk bergabung dengan Dortmund. Usaha yang gemilang dari Klopp karena pada akhirnya sang pemain memilih untuk berlabuh di Signal Iduna Park sebelum hijrah ke United pada musim panas tahun lalu.
Saya sempat berbicara dua atau tiga kali dengan (Brendan) Rodgers melalui telepon. Ia berkata bahwa ia sangat menginginkan kehadiran saya di Anfield untuk bermain dengan Luis Suarez dan Steven Gerrard. Setengah dari saya ingin menuju kesana dan setengahnya lagi merasa tidak yakin karena ada jarak yang besar antara Liga Ukraina dan Liga Inggris bagi pemain muda seperti saya, kenang Mkhitaryan.
Dua minggu kemudian, Klopp mengakhiri liburannya di dekat Denmark untuk menemui saya di Dortmund. Saya tahu bahwa ia punya reputasi yang bagus dalam bekerja bersama pemain muda. Dan setelah kami bertemu, saya merasa sangat nyaman untuk bergabung dengan Dortmund dan saya rasa saya telah membuat keputusan benar.
Klopp selalu ada untuk saya ketika saya butuh bantuan entah itu dalam konteks sepakbola ata kehidupan pribadi. Ia banyak membantu saya karena pada faktanya pikiran saya lebih banyak tercurah ke sepakbola. Saya terlalu murung ketika kalah dan ia menenangkan saya untuk tidak ambil pusing soal itu karena kekalahan adalah bagian dari permainan. Ia juga meyakinkan saya untuk tidak khawatir ketika bermain karena semua pemain bisa melakukan kesalahan.

chiphunters.com www bola88 com Sumber: Sidomi