Ini 5 Investor Terkaya di Liga Inggris

liputan6 Siapa investor utama Premier League? Berikut lima investor yang disebut-sebut menyetorkan modal besar untuk klub-klub di Inggris.

Pertama, Roman Abramovich. Pemilik Chelsea ini mungkin pengusaha yang paling pelit musim ini karena tidak banyak membeli pemain baru. Tetapi dia adalah investor terbesar di Premier League. Konglomerat asal Rusia itu telah menginvestasikan £2 miliar ke klub London itu selama 14 tahun.

Walau awalnya hanya seorang pedagang jalanan, Abramovich kini menjadi pengusaha kaya raya yang menginvestasikan dananya di Premier League.

Kedua, Malcolm Glazer. Setelah melalui proses akuisisi Manchester United yang kontroversial oleh keluarga Glazer, para pendukung cemas jangan-jangan klub ini dibeli dengan utang. Tetapi kini kita menyaksikan bahwa pengusaha asal Amerika itu telah menginvestasikan dananya sebesar £800 juta ke klub itu.

liputan6 Keluarga Glazers tidak hanya memiliki Manchester United, mereka juga memiliki Tampa Bay Buccaneers di Liga Nasional Amerika.

Ketiga, Stan Kroenke. Pengusaha ini telah menjadi objek kritik para pendukung Arsenal. Tetapi dia telah membelanjakan £450 juta sejak menjadi pemegang saham mayoritas pada 2011.

Para suporter Gunners ingin melihat apakah dia akan membelanjakan dana yang cukup besar musim ini, setelah musim lalu kecewa klub kebanggaan mereka tidak bisa berlaga di Liga Champions.

liputan6 Keempat, pemilik Liverpool, John W. Henry adalah pengusaha keempat yang membelanjakan uang di klub Premier League senilai £300 juta.

Kelima, Pemerintah Tiongkok adalah investor terbesar kelima yang menginvestasi dana sebesar £265 juta ke Manchester City.

Total investasi di klub-klub dari Premier League sebanyak £ 5,15 miliar. Sekitar £ 2 miliar adalah berasal dari Roman Abramovich sendiri.

Dalam hal kewarganegaraan dan tingkat investasi pemilik klub di Premier League saat ini, Inggris hanya menempati posisi ketiga untuk investasi. Rusia adalah investor terbesar di Liga Primer Inggris, dengan pemilik klub Rusia saat ini menginvestasikan sebanyak £ 2,158,050,000. Amerika di urutan kedua. liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *