Kakak Angkat Jenguk ke Mako Brimob Hari Ini

liputan6 Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kemarin merayakan ulang tahunnya ke-51. Namun, sang kakak angkat, Analta Amier belum sempat menjenguk Ahok di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Karena itu, Analta berencana baru akan menjenguk Ahok hari ini, Jumat 30 Juni 2017.

Insyaallah kita besok (hari ini) akan ke sana,” ucap Analta saat ditemui dalam acara bakti sosial di Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis 29 Juni 2017.

“Itu khusus kita sampaikan sebagai rasa syukur di hari ulang tahunnya,” dia melanjutkan.

liputan6 Analta mengaku sering menjenguk Ahok di tahanan Mako Brimob yang terletak di Kelapa Dua, Depok. Sebab, keluarga memang diberi akses untuk berkunjung.

“Kalau itu, secara rutin, ya. Keluarga kan bisa datang, kunjungannya bisa tiap hari. Tetapi, umumnya keluarga memanfaatkan untuk tiga hari dalam seminggu,” ungkap dia.

Analta mengaku tidak tahu ada kejutan untuk Ahok dari banyak pihak saat hari ulang tahun kemarin.

“Kebetulan karena kesibukan, saya belum tahu persis, ya. Biasanya pasti istrinya dengan anak-anak ada di sana,” tandas Analta.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok divonis dua tahun penjara, dalam kasus penistaan agama pada 9 Mei 2017.

Usai divonis Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Ahok langsung mendekam di Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Setelah menginap semalam, Ahok dipindahkan ke tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, dengan alasan keamanan. liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *