Marcel Sacramento Ingin Cepat Mahir Berbahasa Indonesia

Striker Semen Padang asal Brasil ini sempat risau karena terkendali bahasa. Oleh karena itu, Marcel Sacramento ingin secepatnya menguasai bahasa Indonesia karena ia berencana meniti karier lebih lama di Semen Padang.
Saya sempat panik, Padang sangat berbeda dari Brasil. Bahasa jadi pembeda utama. Hanya 2-3 orang di sekitar saya yang bisa berbahasa Inggris. Buat saya, kondisi ini tidak mengenakkan, ungkap Marcel Sacramento beberapa waktu lalu.
Swedia adalah negara asing pertama yang saya tinggali selepas meninggalkan Brasil untuk berkarier, lanjut bomber andalan tim Kabau Sirah ini.
Di sana, saya disediakan penerjemah dari Bahasa Brasil ke Swedia atau Inggris. Saya memberanikan diri bicara dalam Bahasa Inggris di supermarket atau restoran. Hasilnya, saya lancar ngobrol dengan Bahasa Inggris, bebernya.
Marcel Sacramento ingin secepatnya dapat lebih lancar berbahasa Indonesia dan ia pun serius mencari guru yang bisa mengajarinya secara rutin, Saya bertekad belajar Bahasa Indonesia.
Saya bertanya ke pelatih (Nil Maizar) apakah punya guru Bahasa Indonesia yang bisa mengajari saya setidaknya satu jam dalam sehari agar cepat bisa ngobrol dengan Bahasa Indonesia. Saya ingin punya lebih banyak teman di sini, tambah Marcel Sacramento.
Pemain ini memang telah menjadi idola baru bagi fans Semen Padang. Lini depan tim Kabau Sirah sangat bergantung kepada dirinya. Di Piala Presiden 2017 saja, Marcel Sacramento sudah mencetak 6 gol.

chiphunters.com prediksi togel Sumber: Sidomi