PSSI Berjanji Seriusi Pembinaan Pemain Muda

dunia bola

Hal tersebut dikatakan oleh Sekjen PSSI, Ade Wellington, yang sebelumnya memang berpengalaman dalam membina pemain usia muda.
Jadi, semua tidak bisa secara instan. Semua perkembangan mesti dengan kompetisi yang berjenjang, mulai dari anak-anak usia 9 tahun dan 10 tahun, beber Ade Wellington di Jakarta beberapa waktu lalu.
Model ini yang akan kami gunakan untuk pembinaan ke depannya, karena target Pak Edy Rahmayadi (Ketua Umum PSSI periode 2016-2020) sendiri melambungkan prestasi Indonesia di tingkat Asia maupun di dunia secara bertahap, konsisten, dan berjenjang, imbuhnya.
Ini yang akan kita masukkan dalam program-program kerja yang kami unggulkan, tegas Ade Wellington.
Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta kepada PSSI kepengurusan baru di bawah pimpinan Edy Rahmayadi wajib mengurusi pembinaan pemain muda. Kemenpora melihat PSSI tidak terlalu mempedulikan hal penting tersebut.
PSSI selama ini kurang peduli dengan pembinaan usia muda dibanding pada level profesional dan amatir. Beruntung bahwa cukup banyak perusahaan dan media yang peduli dengan pembinaan usia muda, sebut Kemenpora dalam rilis pers-nya
Kali ini PSSI harus peduli, meski tanpa PSSI, juara dunia U15 bisa diraih belum lama ini di Gothia. Harus diingat, bahwa salah satu ketentuan dalam FIFA Club Licensing Regulation adalah tentang usia dini, dan ini belum konsisten dilakukan PSSI, tegas Kemenpora.

chiphunters.com Tips dan Berita Seputar Betting Dunia Bola Terbaik Sumber: Sidomi